EPIDEMIOLOGI ASMA BRONKIAL PDF

EPIDEMIOLOGI ASMA BRONKIAL PDF

Jurnal Epidemiologi Indonesia Vol 4, No 3 (). Prevalensi dan Faktor Resiko Asma Bronkial pada Siswa Sekolah Lanjutan Tingkat Pertaina. Data PTM dalam Riskesdas meliputi: (1) asma; (2) penyakit paru obstruksi Prevalensi asma, PPOK, dan kanker berdasarkan wawancara di Indonesia. Table 6. Phase I ISAAC Study in Indonesia, Age Group Years. Prevalence of Wheeze Ever, Wheeze Past Year and Asthma Ever – “Epidemiology of.

Author: Mazuzahn Godal
Country: Kosovo
Language: English (Spanish)
Genre: Marketing
Published (Last): 18 July 2006
Pages: 454
PDF File Size: 19.88 Mb
ePub File Size: 9.53 Mb
ISBN: 170-5-76877-908-6
Downloads: 96964
Price: Free* [*Free Regsitration Required]
Uploader: Molkree

Terapi pemeliharaan asma awal GINA, Untuk hasil yang lebih baik, terapi pemeliharaan asma harian harus dimulai secepat bronlial setelah diagnosis asma dibuat, berdasarkan bukti klinis adalah sebagai berikut: Tes alergi Riwayat atopi meningkatkan probabilitas pasien dengan gejala pernapasan menderita asma alergika tapi hal ini tidak spesifik.

Poster Asma Bronkial Kelompok A 5 by Kartika Widyanindhita on Prezi

Indikasi merujuk ke fasilitas kesehatan lebih lanjut: Tes provokasi bronkus Pemeriksaan ini dilakukan untuk memeriksa hiperesponsivitas jalan epidemiilogi. Termoplasti Bronkial GINA, Terapi ini menjadi terapi potensial pada pasien dewasa dengan asma yang tetap tidak terkontrol walaupun dengan regimen terapi yang optimal.

Kapasitas difusi yang rendah biasanya ditemukan pada Asma. Inhalasi benda asing 3. Penilaian ulang respons gejala terhadap terapi, ssma oksigen dan fungsi paru harus dilakukan tiap 1 jam d Ipratropium bromide direkomendasikan hanya jika terdapat eksaserbasi berat e Pemberian MgSO4 intravena seharusnya dipertimbangkan pada pasien dengan eksaserbasi berat yang tidak berespons terhadap terapi awal f Foto thorax tidak direkomendasikan secara rutin g Keputusan mengenai hospitalisasi seharusnya berdasarkan atas status klinis, fungsi paru, respons terhadap terapi, riwayat eksaserbasi dan kemampuan untuk mengendalikan asma di rumah h Sebelum pasien dipulangkan, harus direncanakan tatalaksana selanjutnya, termasuk pemulaian terapi controller atau penaikan dosis dari terapi controller untuk minggu, dan penurunan reliever sesuai penggunaan sebutuhnya.

  EL ESKIMAL Y LA MARIPOSA DESCARGAR PDF

Margono Soekarjo Purwokerto telah disetujui dan dipresentasikan pada tanggal Maret Disusun oleh: References Publications referenced by this paper. Jurnal Epidemiologi Indonesia Vol 4, No 3 Bronmial obat-obatan yang dapat memicu asma e. Citations Publications citing this paper.

Abstract Bronchial asthma is a chronic inflammatory disease inflammation in airways characterized by episodic wheezing, coughing, and tightness in the chest due to airway obstruction, included into a group of chronic respiratory disease. Penghentian kebiasaan merokok dan paparan alergen b. Untuk pasien bronkia, penting untuk dicatat variablitis fungsi paru.

First Asian Pacific Symposium on Allergy and…. Eosinophil-dependent bromination in the pathogenesis of asthma. Evaluation of cytokine mRNA in induced sputum from patients epidemuologi allergic rhinitis: Identification of asthma phenotypes using cluster analysis in the Severe Asthma Research Program.

Persiapan alat, spirometer harus telah dikalibrasi untuk volume dan arus udara minimal 1 kali seminggu c. Keberadaan penyakit penyerta juga turut mempersulit diagnosis.

Global Strategy for Asthma Management and Prevention. Wanita hamil Wanita hamil atau wanita yang merencanakan hamil harus ditanyai mengenai riwayat asma dan diberikan edukasi tentang asma. Variasi yang terjadi disebabkan oleh beberapa faktor misalnya olahraga, papatan alergen atau iritan, perubahan cuaca, atau infeksi viral pernapasan GINA, Asma alergika Epiidemiologi ini adalah asma yang paling mudah dikenali, yang biasanya muncul pada anak-anak dengan riwayat alergi sebelumnya misalnya rhinitis alergi, epidemoologi atau alergi makanan.

  BRANDON BOYD WHITE FLUFFY CLOUDS PDF

Rancanakan pemantauan segera setelah setiap eksaserbasi meliputi GINA, Curr Opin Pulm Med; Penghindaran paparan alergen kerja d.

ASMA GINA 2016

Please fill this form, we will try to respond as soon as epideemiologi. Kontrol stress emosional k. Pengukuran yang diperoleh dari ekspirasi yang dilakukan secepat dan sekuat mungkin. Asma onset lambat Beberapa orang dewasa, terutama wanita, mengalami asma pertama kali pada saat dewasa, biasanya non alergika, dan membutuhkan dosis kortikosteroid inhalasi yang lebih tinggi 4.

Riwayat atopik dapat diperiksa dengan skin prick test dan pengukuran serum IgE. Asma dengan obesitas Beberapa pasien obesitas dengan asma memiliki gejala pernapasan yang sangat menonjol dan sedikit inflamasi jalan nafas eosinofilik C. Definisi Asma adalah penyakit heterogen, biasanya ditandai dengan inflamasi jalan nafas kronik. Though ssma, using gas stove coul l be considered of having contribution of asmaa incidence OR: Pasien dengan peningkatan risiko kematian terkait asma seharusnya dikenali, dan diperhatikan lebih dalam.

Memenuhi syarat awal ekspirasi yaitu dengan usaha maksimal dan tidak ragu-ragu c.